Langsung ke konten utama

jurnal 41: Guru Profesional Evaluator Handal





Ehm...
Lama nggak posting nih.. Kali ini aku mau share ama kalian tentang seminar yang hari ini diadakan di kampusku. Mohon izin ceritanya ya kawan... Ceritanya kerja sama antara organisasi yang aku ikuti ama kampus. Rasanya, banyaaak banget keendala-kendala untuk acara ini. mulai dari awal yang ditunda waktunya, waktu acara sekarang yang tabrakan dengan acara besar yang ada di daerah yang otomatis buat para peserta nggak bisa datang, gedung yang semalam agak bermasalah, n pagi ini hujan nggak berhenti-henti hingga acara jadi molor 1 jam.. Ckckck... Terima kasih deh buat para peserta yang nyempetin buat ikut acara ini. N juga, mohon maaf yaa, kalau acara tidak memuaskan...

Seminarnya terbagi atas 3 topik. Dimulai dari topik evaluasi pendidikan di indonesia dan permasalahannya yang di bawakan oleh Prof. Dr. Djaali dengan asiknya.. Keren deh caranya menyampaikan.
Topik kedua yaitu evaluasi pembelajaran berbasis kompetensi dibawakan oleh Prof. Dr. Syafri Anwar, M.Pd dan yang terakhir dengan topik teknik merancang tes dan non-tes dibawakan oleh Dr. H. Khairani, M.Pd. Kedua topik yang lain ini belum bisa ku coment gimana, coz belum mulai sih...
Lain kali deh, aku bakal coba nulis mengenai isi seminarnya ntu. Coz panjang sih..

Keluh kesah selama acara? Hmm... entahlah, nggak bisa coment pedes ato lembut.. takut-takut ada yang salah. Intinya, sejauh ini coba nikmati aja..

Gonbarimashou!!!


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jurnal 23 Geografi Regional Indonesia: Pulau Sumatera

“SUMATERA” MAKALAH OLEH: DEWI SURYANI 13178/2009 PROGRAM STUDI PENDIDIKAN GEOGRAFI JURUSAN GEOGRAFI FAKULTAS ILMU SOSIAL UNIVERSITAS NEGERI PADANG 2012   KATA PENGANTAR Puji syukur Penulis sampaikan kepada Allah SWT, yang atas rahmat-Nya maka Penulis dapat menyelesaikan penulisan makalah yang berjudul “ Sumatera ” ini. Pada kesempatan ini, tak lupa Penulis mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak yang telah membantu kelancaran pembuatan dan dalam melengkapi isi makalah yang sebelumnya tidak diketahui oleh Penulis. Penulis menyadari bahwa baik dalam penulisan maupun isi dari makalah ini masih memiliki kekurangan. Oleh sebab itu, Penulis mengharapkan sumbangan pemikiran berupa kritik dan saran yang membangun demi kesempurnaan penulisan. Penulis berharap bahwa makalah ini dapat bermanfaat dalam pengembangan pengetahuan para pembaca mengenai Pulau Sumatera ...

jurnal 25 Langkah-Langkah Meraih Impian

  Meraih  Mimpi  Yuk!!! !!! Guys, pernah bermimpi nggak? Bagaimana impianmu itu? Sudahkah ada yang tercapai di hidupmu? Bagaikan didunia sihir, dengan memiliki impian, kita akan memiliki motivasi untuk hidup. Kenapa? Karena kita telah memiliki sesuatu yang ingin kita raih. Mau bukti? Lihat saja contoh yang paling terlihat, yaitu keberhasilan seorang Agnes Monica ataupun JK Rowling atau tokoh besar lain. Tentunya sebelum mereka berhasil sampai titik puncak saat ini, mereka memiliki mimpi. Mimpi yang benar-benar mereka inginkan. Nah, dari situlah timbul suatu keinginan untuk mewujudkan mimpi tersebut. Diikuti dengan niat yang sungguh-sungguh, maka bukan hal yang tidak mungkin jika mimpi yang kita inginkan akan dapat kita raih. Mimpi. Percaya atau tidak, setiap orang akan dengan mudah memiliki impian. Entah itu impian yang besar ataupun impian yang dekat dengan dirinya. Hanya saja, tidak semua orang beruntung untuk mewujudkannya. Untuk meraih impian kita, ap...

Jurnal 66: Dibuang Sayang, catatan Peta Ishoyet

Membuat peta ishoyet Langkah-langkah: 1.      Plotkan stasiun wilayah pengamatan, posisi stasiun (termasuk stasiun tetangga terdekat) jumlah curah hujan. 2.     Hubungkan masing-masing stasiun terdekat dengan garis sehingga membentuk bangun ∆ . 3.     Tentukan masing-masing titik curah hujan yang diinginkan berdasarkan interval yang ditetapkan sebelumnya (10, 20, 40, 50 dan 100)dengan menggunakan rumus dibawah ini. α AB    = jarak titik angka yang dicari N       = jarak antara stasiun A ke B NA     = angka curah hujan stasiun A NB      = angka curah hujan stasiun B 4.     Hubungkan masing-masing titik curah hujan yang sama dengan garis (tambahkan arah angin rata-rata wilayah) 5.     Tentukan luas masing-masing wilayah sesuai dengan metode bujur sangkar ...