Langsung ke konten utama

jurnal 82: a good teacher

guru tak hanya sebagai profesi, tapi juga status sekaligus peran yang banyak dimiliki oleh orang umum di dunia ini. tidak terbatas hanya pada profesi mengajar di sekolah, bahkan bmbel, tutor atau  anak kecil pun bisa menjadi seorang guru. ya, setiap orang adalah guru dengan caranya masing-masing. karena ketika seseorang sudah menyumbangkan pengetahuan yang dimilikinya kepada orang lain, maka orang tersebut sudah pantas disebut guru. setidaknya itu pendapatku.
menjadi guru adalah hal yang baik dan terpuji, tapi untuk menjadi seorang guru yang baik, tidak semua guru dapat menjadi guru yang baik. (cuma opini lhooo #peace :p)
ketika seorang guru bertanya pada dirinya sendiri bagaimana cara menjadi guru yang baik, dan kemudian ia terus mencoba hal yang baru karena belum merasa menjadi guru yang baik, maka saat itulah guru tersebut bertitel guru yang baik. karena guru yang baik tidak akan merasa puas dengan informasi yang ia berikan kepada anak didiknya, tidak pernah merasa cukup akan pengetahuan yang dimilikinya, dan tidak ernah merasa dirinya sudah menjadi guru yang baik. guru yang patut di teladani.

so, am i ready to be a good teacher??
belajar belajar dan terus belajar, memberi memberi dan terus memberi pengetahuan, hanya itu ikhtiar yang bisa dilakukan setelah berserah diri dan berdoa agar dibukakan wawasan.
semoga~~

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jurnal 23 Geografi Regional Indonesia: Pulau Sumatera

“SUMATERA” MAKALAH OLEH: DEWI SURYANI 13178/2009 PROGRAM STUDI PENDIDIKAN GEOGRAFI JURUSAN GEOGRAFI FAKULTAS ILMU SOSIAL UNIVERSITAS NEGERI PADANG 2012   KATA PENGANTAR Puji syukur Penulis sampaikan kepada Allah SWT, yang atas rahmat-Nya maka Penulis dapat menyelesaikan penulisan makalah yang berjudul “ Sumatera ” ini. Pada kesempatan ini, tak lupa Penulis mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak yang telah membantu kelancaran pembuatan dan dalam melengkapi isi makalah yang sebelumnya tidak diketahui oleh Penulis. Penulis menyadari bahwa baik dalam penulisan maupun isi dari makalah ini masih memiliki kekurangan. Oleh sebab itu, Penulis mengharapkan sumbangan pemikiran berupa kritik dan saran yang membangun demi kesempurnaan penulisan. Penulis berharap bahwa makalah ini dapat bermanfaat dalam pengembangan pengetahuan para pembaca mengenai Pulau Sumatera ...

jurnal 25 Langkah-Langkah Meraih Impian

  Meraih  Mimpi  Yuk!!! !!! Guys, pernah bermimpi nggak? Bagaimana impianmu itu? Sudahkah ada yang tercapai di hidupmu? Bagaikan didunia sihir, dengan memiliki impian, kita akan memiliki motivasi untuk hidup. Kenapa? Karena kita telah memiliki sesuatu yang ingin kita raih. Mau bukti? Lihat saja contoh yang paling terlihat, yaitu keberhasilan seorang Agnes Monica ataupun JK Rowling atau tokoh besar lain. Tentunya sebelum mereka berhasil sampai titik puncak saat ini, mereka memiliki mimpi. Mimpi yang benar-benar mereka inginkan. Nah, dari situlah timbul suatu keinginan untuk mewujudkan mimpi tersebut. Diikuti dengan niat yang sungguh-sungguh, maka bukan hal yang tidak mungkin jika mimpi yang kita inginkan akan dapat kita raih. Mimpi. Percaya atau tidak, setiap orang akan dengan mudah memiliki impian. Entah itu impian yang besar ataupun impian yang dekat dengan dirinya. Hanya saja, tidak semua orang beruntung untuk mewujudkannya. Untuk meraih impian kita, ap...

Jurnal 66: Dibuang Sayang, catatan Peta Ishoyet

Membuat peta ishoyet Langkah-langkah: 1.      Plotkan stasiun wilayah pengamatan, posisi stasiun (termasuk stasiun tetangga terdekat) jumlah curah hujan. 2.     Hubungkan masing-masing stasiun terdekat dengan garis sehingga membentuk bangun ∆ . 3.     Tentukan masing-masing titik curah hujan yang diinginkan berdasarkan interval yang ditetapkan sebelumnya (10, 20, 40, 50 dan 100)dengan menggunakan rumus dibawah ini. α AB    = jarak titik angka yang dicari N       = jarak antara stasiun A ke B NA     = angka curah hujan stasiun A NB      = angka curah hujan stasiun B 4.     Hubungkan masing-masing titik curah hujan yang sama dengan garis (tambahkan arah angin rata-rata wilayah) 5.     Tentukan luas masing-masing wilayah sesuai dengan metode bujur sangkar ...